Tips Merawat Pisau Cutting Agar Tidak Cepat Tumpul

Tips Merawat Pisau Cutting Agar Tidak Cepat Tumpul

Tips Merawat Pisau Cutting Agar Tidak Cepat Tumpul – Rhinovers! Mata pisau kamu cepat tumpul? Kamu harus coba tips yang satu ini, agar mata pisau yang kamu punya tidak cepat tumpul dan mengurangi cost pembelian mata pisau baru. Apa sih tips nya?

Pisau cutting adalah salah satu elemen terpenting dalam rangkaian mesin cutting. Apabila mata pisau tumpul, maka akan membuat hasil cutting menjadi tidak presisi dan tidak sesuai. Agar pisau cutting yang kamu miliki tidak mudah tumpul harus memperhatikan kebersihan yang ada pada mata pisau.

Biasanya faktor utama pisau tidak memotong dengan sempurna adalah adanya debu atau kotoran yang menempel sehingga menutupi mata pisau, hal ini yang bisa menghambat proses cutting dan membuat hasil potongan tidak presisi. Terus bagaimana cara untuk merawat pisau cutting agar tidak mudah tumpul? Simak artikel ini yuk.

Sebenarnya untuk merawat pisau cutting hanya mengkuti tiga cara berikut :

macam macam pisau cutting

Bersihkan dengan Alkohol

Kamu bisa bersihkan menggunakan alkohol. Alkohol bisa mengangkat sisa residu saat proses cutting sebelumnya dapat terangkat dari mata pisau.

Bersihkan dengan Benang Jahit

Kamu bisa menggesekan benang jahit pada mata pisau yang kamu miliki untuk membersihkan kotoran yang menempel.

Bersihkan dengan Semprotan Udara

Tekanan udara pada semprotan akan membantu membersihkan debu-debu kecil pada pisau cutting.

Sebelum kamu membersihkan pisau cutting, hal pertama yang kamu lakukan adalah harus melepaskan mata pisau dari mesin cutting terlebih dahulu. Hal ini harus dilakukan secara hati-hati agare tidak melukai diri sendiri.

Itu tadi cara merawat pisau cutting agar tidak mudah tumpul. Untuk kamu yang sudah menjalankan usaha menggunakan mesin cutting harus memperhatikan kondisi pisaunya, karena sangat berdampak pada hasil cutting yang kamu lakukan. Gimana, sudah cek kondisi pisau cutting kamu belum?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *