Tips Merawat Mesin Sablon DTF Supaya Maksimal

Merawat Mesin Sablon DTF Supaya Maksimal – Ketika kamu memiliki sebuah mesin sablon digital jangan hanya menggunakannya saja tetapi kamu juga harus melakukan perawatan pada mesin.

Hal itu berfungsi agar mesin yang kamu miliki bisa bertahan lama. Tetapi perawatan tersebut harus dilakukan secara berkala. Seperti perawatan pada mesin sablon digital Rhinotec DTF.

Tips merawat mesin sablon dtf agar selalu maksimal

Perawatan terbaik pada mesin Rhinotec DTF harus dilakukan sebelum dan sesudah melakukan proses produksi. Selain memantau kondisi mesin dengan maksimal, secara otomatis juga akan membuat biaya perbaikan lebih murah.

Perawatan berkala pada mesin ini dapat dilakukan dengan menyiapkan Cleaning solustion khusus DTF dan tissue kering.

Tips merawat mesin sablon dtf agar selalu maksimal

Hal pertama yang harus dilakukan dengan menggeser print head kebagian tengah maupun pojok kiri selanjutnya tuangkan 1 tutup botol cariran cleaning pada bagian capping mesin DTF.

Kemudian bersihkan bagian karet-karet capping menggunakan tissue kering. Oh iya usahakan jangan sampai tissue nya rusak.

Setelah itu bersihkan bagian wiper dan pencet tombol yang bertuliskan cleaning pada mesin. Secara otomatis mesin akan melakukan proses cleaning. Dan yang terakhir kamu bisa langsung lakukan tahap nozzle test atau pengecekan tinta.

Tips merawat mesin sablon dtf agar selalu maksimal

Yang perlu diperhatikan saat merawat mesin sablon dtf adalah kamu harus lihat apakah tinta CMYK nya sudah keluar secara sempurna atau belum. Kalau bagian tinta masih bolong-bolong tandanya proses cleaning kamu belum dilakukan dengan baik.

Itu tadi tips merawat mesin sablon dtf kamu agar memiliki hasil sablon yang selalu maksimal. Perlu di ingat sekali lagi, proses ini harus dilakukan sebelum dan sesudah melakukan produksi. Percayakan semua kebutuhan sablon digital-mu menggunakan mesin dan bahan baku berkualitas dari rangkaian Rhino Indonesia – Colorize Your Life.