Jenis Mesin Digital Printing Yang Perlu Kamu Ketahui

Jenis Mesin Digital Printing Yang Perlu Kamu Ketahui – Hi Rhinovers! Perkembangan mesin digital printing saat ini semakin canggih tiap tahunnya. Persaingan bisnis digital printing ini juga kian berkembang. Digital printing merupakan sebuah metode cetak yang datanya diolah menggunakan komputer terlebih dulu, lalu setelah itu dicetak menggunakan mesin cetak/printing. Nah, kalau kalian mempertimbangkan untuk memulai bisnis di bidang digital printing ini, kalian perlu mengenal beberapa jenis mesin digital printing yang ada di pasaran nih. Baca artikel ini sampai selesai ya!

Jenis Mesin Digital Printing

Jenis Mesin Digital Printing Yang Perlu Kamu Ketahui

Mesin Digital Printing Indoor

Mesin printing indoor merupakan mesin cetak digital yang sering digunakan untuk kebutuhan cetak di dalam ruangan. Mesin ini mampu menghasilkan cetakan yang sangat baik untuk media seperti xbanner, spanduk, poster, foto, wallpaper, stiker vinyl, bahan polyflex printable, dan lain-lain. Mesin printing ini biasanya berbasis printhead dan menggunakan tinta ecosolvent. Rhino sendiri memiliki jenis printing indoor ini dalam rangkain mesin Rhinotec yang ditawarkan. Terdapat 2 varian mesin printing indoor yang dimiliki, yaitu Rhinotec GP 60 dan 160, biasanya mesin ini digunakan untuk mencetak pada bahan Rhinoflex jenis printable.

Jenis Mesin Digital Printing Outdoor

Mesin printing outdoor biasanya digunakan untuk kebutuhan alat promosi di luar ruangan atau cetakan dengan ukuran besar, contohnya seperti baliho dan spanduk, yang tahan terhadap air dan panas. Ukuran mesin ini biasanya sangat besar, yakni dengan lebar 2 hingga 3 meter.

Jenis Mesin Digital Printing Semi Indoor Outdoor

Mesin printing digital jenis ini sangat flexsibel, karena dapat memenuhi kebutuhan cetak indoor maupun outdoor. Mesin ini mampu mencetak dalam kondisi indoor dan outdoor, karena menggunakan tinta berbasis eco solvent, dimana tinta ini tidak memiliki bau apabila digunakan di dalam ruangan. Sedangkan untuk di luar ruangan, tinta ini aman dan ramah lingkungan.

Jenis Mesin Digital Printing Photography

mesin printing ini, sesuai namanya khusus digunakan untuk mencetak foto baik ukuran besar maupun kecil. Fotografi memerlukan kualitas dan presisi gambar, dengan warna yang tajam, yang mana sulit didapatkan menggunakan mesin printing jenis lain. Untuk mencetak gambar menggunakan mesin ini diperlukan tinta dye atau pigment.

Jenis Mesin Digital Printing Textile

Mesin printing digital tekstil ini merupakan hasil pengembangan teknologi percetakan. Mesin ini mampu mencetak pada media kain atau tekstil. Terdapat beberapa jenis mesin digital printing khusus tekstil yanga ada di pasaran, ada yang langsung mencetak di atas kain, ada juga yang menggunakan media transfer paper.

Jenis Mesin Digital UV Printer

Jesin mesin digital printing jenis UV Printer ini digunakan khusus untuk menghasilkan cetakan di media yang solid, seperti besi, seng, acrilyc, triplek, kaca, keramik, plastik, dan lain-lain. Untuk penggunaan mesin ini, media yang dipilih harus rata atau flat. Mesin ini banyak digunakan untuk bisnis-bisnis custom casing hp.

Nah, sekarang sudah tahu kan jenis-jenis mesin digital printing dan pengaplikasiannya? Jadi sudah siap buka usaha di bidang digital printing? Semoga informasi ini bermanfaat ya Rhinovers.

Tag: harga mesin digital printing miniharga mesin digital printing indoormesin digital printing terbaikharga mesin digital printing a3harga mesin digital printing secondmerk mesin digital printing outdoor terbaikjual mesin digital printing rekondisimesin digital printing kaos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat