BerandaBlog4 Jenis Sablon Untuk Kain Jersey

4 Jenis Sablon Untuk Kain Jersey

4 Jenis Sablon Untuk Kain Jersey – Memiliki sebuah jersey dengan menggunakan nama dan nomor pasti akan terlihat lebih keren dibanding jika tidak ada nama dan nomornya, selain itu dengan adanya aksesoris tersebut akan meningkatkan adrenalin kamu sehingga saat kamu sedang bermain akan lebih pede. Nama dan nomer tersebut ada pada jersey menggunakan metode sablon. Tapi kamu tahu tidak betapa pentingnya mengetahui metode sablon pada jersey.

Seperti yang diketahui bahwa cetak kain jersey digital sangat diminati, prosesnya yang mudah dan peruntungan dengan membuka usaha jasa sablon jersey sangat menjanjikan. Nah, kira-kira metode sablon apa saja yang dapat diaplikasikan ke baju jersey? Mari simak ulasannya berikut ini

Sablon Printing Sublimasi

Metode sablon printing sublimasi dilakukan dengan mencetak desain diatas kertas sublime lalu di press keatas baju jersey. Tekstur dari sablon ini sangat natural karena tinta sublim meresap ke permukaan jersey , cukup pekat dan solid, serta halus saat diraba.

Sablon Polyflex

Metode sablon polyflex sangat cocok untuk jenis bahan yang memiliki kandungan polyester. Dengan sablon ini deain yang dibuat hanya satu warna untuk membuat nama dan nomer punggung. Untuk prosesnya bahan polyflex dicutting menggunakan mesin cutting kemudian lakukan proses peeling agar membentuk sesuai pola desain dan diakhiri proses press ke permukaan kaos bola. Untuk tekstur dari cetak kain jersey digital polyflex ini cukup rekat menempel diatas permuakaan jersey, elastis, halus saat diraba, dan sangat ringan.

Sablon Polyflex Printable

Dengan menggunakan teknik cetak ini, kamu bisa sablon dengan desain full color baik logo komunitas, nomor punggung atau yang lain sebagainya. Jenis bahan jersey polyflex printable ini memiliki tekstur lebih kaku , tebal, warna solid, dan menempel ke permukaan kain.

Baca Juga : Tips Mudah Custom Sablon Polyflex

Metode Sablon DTF

Metode sablon bahan DTF ( Direct Transfer Film ) atau biasa dengan sablon tepung ini sangat berbeda. Desain dicetak menggunakan bahan PET film, lalu ditaburi dengan bubuk lem serta di lumerkan menggunakan mesin pemanas dan diakhiri dengan proses press ke permukaan media. Dari proses sablon ini terbilang cukup detail, tetapi untuk hasil cukup memuaskan. Tekstur dari sablon DTF ini pekat solid, tidak retak sekalipun ditarik, menghasilkan warna desain yang doff .

Itu tadi keempat metode sablon digunakan untuk sablon jersey yang bisa kamu coba. Jenis sablon jersey tersebut bisa kamu gunakan dan sesuaikan dengan kebutuhan produksi kamu. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat berinovasi.


Sablon DTF dalam Dunia Printing, Pahami dari A-Z

Dalam industri percetakan modern, teknologi terus berkembang untuk memenuhi tuntutan pasar yang semakin kompleks dan beragam. Salah satu teknik yang semakin populer adalah sablon DTF (Direct to Film). … Continue reading Sablon DTF dalam Dunia Printing, Pahami dari A-Z, ...

Tambahkan dan ikuti Rhino Indonesia ke feed Google Berita Anda.

Artikel Terkait

Trending

Artikel Terbaru

KONSULTASI USAHA CETAK SABLON BERSAMA RHINO INDONESIA

Ingin punya usaha sendiri atau ingin memulai usaha sablon tapi masih bingung?  Rhino indonesia bisa membantu Kamu untuk mewujudkannya. #SemuaBisaUsaha