RHINO INDONESIA NEWSLETTER NOVEMBER 2019

MESIN CUTTING AUTO SHEET TERBARU
RHINOTEC RC 32 ASC

 

     Hi Rhinovers! tidak pernah berhneti berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para mitra dan pelanggannya, di bulan November ini Rhino kembali menghadirkan terobosan terbaru nih. Mungkin banyak dari kalian tahu bahwa Rhino memiliki beberapa jenis mesin cutting plotter yang terkenal memiliki performa dan kualitas terbaik.

 
RHINOTEC RC 32 ASC

Nah, kali ini Rhino kembali menambahkan mesin cutting terbaru ke dalam rangkaian mesin Rhinotec RC loh. 
Penasaran terobosan apa yang dihadirkan Rhino kali ini? Let’s find out!

Rhinotec RC 32-ASC merupakan mesin cutting terbaru yang dihadirkan oleh
Rhino Indonesia. Mesin cutting ini juga dikenal dengan nama auto sheet cutter, yang dapat membantu proses cutting produk-produk sticker, label, dan craft lainnya secara otomatis, agar lebih cepat dan efisien.

Saat ini, bisnis digital printing masih banyak yang menggunakan mesin cutting satuan untuk memotong label atau stiker, yang secara prosesnya cukup memakan waktu karena hanya mampu men-cutting secara satu per satu media yang sudah diprint.

Dengan hadirnya mesin cutting Rhinotec RC 32 ASC ini, pastinya mampu mempermudah proses yang dilakukan, serta menghemat waktu dan sumber daya manusia yang dibutuhkan.

RC 32 ASC ini mampu mencutting hingga 100 lembar non stop secara otomatis, serta dilengkapi dengan double roller clamp yang mampu memaksimalkan area cutting A3 secara lebih optimal.

Tidak hanya itu, sistem servo motor yang dimiliki membuat mesin ini mampu memotong secara lebih cepat dan presisi, tanpa menimbulkan suara bising yang mengganggu. Apapun jenis media yang akan di cutting.

Gimana Rhinovers!, keren kan terobosan terbaru yang dimiliki Rhino? Tak pernah berhenti memberikan solusi-solusi terbaik bagi para mitra dan pelanggannya, Rhino berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam memenuhi kebutuhan kalian.


PERKEMBANGAN USAHA
DIGITAL PRINTING DI ERA MILLENIAL

 

Hi Rhinovers! Bisnis digital printing atau yang lebih dikenal dengan bisnis percetakan digital merupakan salah satu bisnis yang cukup dekat dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Mulai dari usia sekolah hingga memasuki dunia pekerjaan, hampir semua orang pernah bersinggungan dengan bisnis percetakan Ini, contohnya kegiatan fotokopi, cetak foto, poster, brosur, undangan, banner, dan lain sebagianya.

Sablon Digital Rhino Indonesia

Seiring berkembangnya teknologi digital, bisnis percetakan saat ini tidak lagi terbatas pada hasil cetak pada media-media di atas saja, namun telah berkembang menghadirkan peluang-peluang baru bagi para pelaku usaha bisnis percetakan digital ini.

Permintaan yang tinggi terhadap produk custom khususnya produk merchandise seperti, kaos, topi, tas tote, mug, botol, dan lain sebagainya, memberikan peluang yang cukup besar bagi para pengusaha digital printing untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Di era ini banyak anak sekolah maupun kampus yang membutuhkan kaos seragam, sponsor, maupun panitia untuk kegiatan-kegiatan tertentu, perusahaan pun seringkali melakukan kegiatan branding melalui produk-produk merchandise yang dicustom menggunakan logo serta desain yang mereka tentukan sendiri, hal ini tentunya semakin memperbesar peluang bagi bisnis digital printing untuk memanfaatkan momen yang sedang tren saat ini.

Perkembangan teknologi pada mesin digital printing yang terbilang cukup
signifikan, menjadi faktor pendukung lainnya. Saat ini sudah banyak jenis mesin digital printing yang biasa digunakan untuk mencetak cover buku, brosur, stiker, dan kartu nama, juga mampu mencetak pada berbagai macam jenis kertas lainnya.

Tak terkecuali Rhino EZ Paper. Beberapa tipe mesin cetak seperti Develop Ineo + 3060/3070, 2060/2070, Konica Minolta 1060/1070, 2060/2070, 3060/3070, C748, C227, C308, Fuji Xerox C5005, Fuji Xerox Versant 3100, dan Versafire Heidelberg EV sudah memiliki kemampuan untuk mencetak varian Rhino EZ Paper light dan solid.

contoh rhino ez paper solid

Seperti yang kita tahu bahwa varian Rhino EZ Paper jenis light yang khusus digunakan pada media-media garment berwarna terang dan solid yang khusus digunakan pada media dengan permukaan keras seperti gelas, kayu, keramik, kaca, dapat dicetak menggunakan mesin cetak dengan beberapa brand tertentu, selama mesin tersebut merupakan mesin berbasis toner.

Kehadiran Rhino EZ Paper yang sudah dilengkapi dengan kemampuan no cut no weed ini, tentunya memperluas kemungkinan bagi industri digital printing untuk melebarkan sayap di dunia custom merchandise.

contoh sablon transfer paper rhino ez paper

     Investasi untuk memperluas usaha digital printing ini tidak terlalu besar, peralatan yang dibutuhkan pun terbilang cukup sederhana. Dengan modal mesin cetak toner yang sudah dimiliki dan mampu menunjang permintaan tersebut, serta beberapa mesin penunjang lainnya seperti mesin heat press, komputer, dan Rhino EZ Paper, bisnis digital printing sudah bisa memenuhi semua kebutuhan para pelanggan, mulai dari kebutuhan cetak sehari-hari hingga produksi produk merchandise custom.

     Inovasi yang dihadirkan Rhino Indonesia melalui produk Rhino EZ Paper merupakan solusi terbaik bagi para pelaku bisnis di bidang digital printing. Mendukung proses produksi yang lebih cepat dan mudah, investasi yang sangat terjangkau, serta keunggulan lain yang ditawarkan membuat produk ini menjadi jawaban akan kebutuhan masyarakat yang semakin beragam. Rhino selalu berkomitmen untuk terus memberikan solusi terbaik bagi seluruh mitra dan para pelaku usaha di Indonesia.


PELATIHAN KREATIF BAGI
PARA MOMPRENEUR DI ERA MILLENIAL

Kesibukan para ibu rumah tangga sehari-hari dalam menjalankan kewajibannya terbilang cukup menyita waktu loh, Mulai dari mengurus keperluan rumah, memasak, menjaga anak, hingga memenuhi kebutuhan sang suami.

Namun, di era millennial seperti sekarang ini, banyak ibu muda yang aktif menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga sambil menjalankan bisnis maupun bekerja. Semua kegiatan tersebut mereka lakukan bersamaan dengan memenuhi kewajiban mereka sebagai seoran ibu.

Hal ini biasanya sering kita kenal dengan sebutan mompreneur nih, yaitu para ibu yang sangat mandiri menambah penghasilan mereka sendiri, tanpa melupakan tugasnya sebagai istri dan ibu. Nah, mendukung fenomena ibu aktif yang marak saat ini, Rhino Indonesia kembali mengadakan kegiatan edukasi kreatif yang khusus diadakan bagi para perempuan dan ibu rumah tangga.

     Didukung oleh Koze Indonesia, acara edukasi kreatif ini juga dihadiri oleh salah seorang active mom yang juga memiliki segudang aktivitas namun tetap mampu menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga, Jean Girsang.

     Acara ini diisi dengan kegiatan berbagi tips untuk menjadi seorang mompreneur, serta info seputar bisnis yang sangat mudah dijalankan oleh ibu rumah tangga loh. Rhino mendorong para peserta untuk bisa memanfaatkan kesempatan untuk menjalankan bisnis, yang dapat dengan mudah mereka jalankan dari rumah.

     Kegiatan workshop mompreneur ini akan terus rutin dilakukan untuk mengedukasi para ibu dan wanita muda dalam mengembangkan diri melalui kegiatan wirausaha mandiri. Rhino selalu berkomitmen mndukung perkembangan UMKM Indonesia, dengan ikut serta dalam mendorong masyarakat untuk berwirausaha, melalui bisnis sablon digital. Semoga informasi ini bermanfaat ya Rhinovers!


REVIEW RHINO EVENT
OKTOBER 2019

     Mengawali perjalanan di bulan Oktober 2019, Rhino bersama dengan Lucas berpartisipasi dalam pameran Indonesia Apparel Production Expo (IAPE) 2019 di kota Bandung. Acara yang dilangsungkan mulai dari tanggal 3-6 Oktober 2019 ini berlangsung dengan sangat antusias di Bandung Convention Center. Para pengunjung yang datang dapat melihat secara langsung produk-produk unggulan Rhino, serta melihat langsung produk hasil jadi yang dibuat menggunakan mesin Rhinotec.

Selanjutnya pada waktu yang sama yaitu 3-5 Oktober 2019 Rhino bersama Alat Sablon Medan berpartisipasi dalam acara Millenial Fest Industry 4.0, yang diadakan di Ballroom Hotel Adimulia Medan. Rhino memamerkan produk-produk unggulan yang diperuntukan bagi [ara millennial yang ingin mencoba peruntungan usaha di bidang sablon digital.

Indonesia Apparel Production Expo (IAPE) 2019

     Di tanggal 19 Oktober Rhino didukung oleh Koze Indonesia mengadakan acara workshop “MOMPRENEUR” : A Mom in Creative Business. DIhadiri oleh salah seorang active mom, yaitu Jean Girsang.

workshop sablon digital
workshop sablon kaos digital

     Para peserta yang kebanyakan ibu rumah tangga diberikan informasi dan tips seputar menjadi ibu aktif di era millennial. Tidak hanya itu, para peserta juga dibekali informasi seputar bisnis yang sangat mudah dilakukan, sambil menjalankan peran sebagai seorang ibu. Selanjutnya pada tanggal 26 Oktober 2019, kegiatan workshop MOMPRENEUR ini juga kembali diadakan di Surabay, berkolaborasi dengan Wujud Unggul. Para peserta yang sangat antusias melihat peluang usaha yang tersedia yang dapat mereka manfaatkan.

     Menutup ran gkaian kegiatan di bulan Oktober, Rhino kembali berpartisipasi dalam pameran ALL PRINT EXPO 2019 di JIExpo Kemayoran. Pameran tahunan terbesar ini menjadi salah satu ajang bagi para pebisnis industri digital printing untuk melihat produk-produk terbaik yang mampu menunjang bisnis yang dijalani

rhinoflex polyflex

Rhinoflex     Para peserta yang hadir sangat antusias mengunjungi booth Rhino Indonesia, terutama dengan hadirnya salah satu mesin terbaru Rhinotec RC 32 ASC. Stay tuned terus untuk melihat update kegiatan Rhino selanjutnya.

UPCOMING EVENT

Jakarta

  • 7 November 2019
  • Now Everyone Can Custom with Rumah Siap Kerja

Jakarta

  • 23 November 2019
  • Workshop MOMPRENEUR : A Mom in Creative Business

Jakarta

  • 30 November 2019
  • Rhino Creative Class

3 JENIS BAHAN RHINOFLEX
YANG DAPAT DISETRIKA

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan kaos dengan sablon polyflex adalah cara merawatnya. Baju dengan sablon polyflex memang sangat tahan lama dan awet apabila dirawat sesuai dengan ketentuannya. Terdapat beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk menjaga ketahanan baju dengan sablon polyflex, yaitu cuci dengan cara dibalik, baik secara manual maupun menggunakan mesin cuci, jangan direndam terlalu lama, jangan kucek bagian sablon polyflex, dan setrika dengan cara dibalik.

Walaupun pada proses awal polyflex harus dipress menggunakan mesin press dengan suhu tinggi, setelah menempel pada baju, sablon polyflex tidak dapat terkena panas setrika secara langsung. Hal ini akan merusak tekstur dari sablon polyflex kalian. Nah, ternyata ada beberapa jenis bahan Rhinoflex yang bisa disetrika secara langsung loh. Apa saja ya kira-kira? Let’s check it out!

Nah, itu tadi 3 jenis bahan Rhinoflex yang dapat disetrika loh Rhinovers. Selain dapat disetrika ketiga jenis bahan polyflex ini juga memiliki tekstur unik yang berbeda-beda dan Nah, itu tadi 3 jenis bahan Rhinoflex yang dapat disetrika loh Rhinovers. Selain dapat disetrika ketiga jenis bahan polyflex ini juga memiliki tekstur unik yang berbeda-beda dan